Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC), kali ini menambah armadanya yang ke 25 untuk melengkapi dan menambah sejumlah rute penerbangan sejumlah 152 frekuensi setiap hari ke 24 kota.

President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan:

Dengan layanan penerbangan langsung ini, maka pelanggan dari Papua yang ingin menuju ke Makassar, Surabaya dan Jogjakarta dapat menempuhnya dalam hitungan jam,Arif Wibowo

Armada baru Airbus A320 Citilink ini memiliki jenis sayap ‘sharklet’ yakni bahan khusus yang memiliki struktur mikroskopis kulit Galapagos Shark yang menolak pembangunan koloni bakteri mekanis, dan kimia. Bahan teknologi tinggi ini biasanya juga digunakan untuk pembuatan kapal dan kapal selam. Bukan hanya itu saja, dengan memiliki jenis sayap seperti ini, tingkat kebisingan dapat dikurangi atau bahkan akan sangat rendah sampai 15 desibel dibawah stage 4 standar Organisasi Penerbangan Sipil Internasional – ICAO. Disamping tingkat kebisingan suara yang lebih rendah, jenis sayap pesawat ini juga dapat menghemat bahan bakar dari pesawat itu sendiri hingga 15 persen dibawah penggunaan bahan bakar pada umumnya.

Armada Citilink yang ke 25 merupakan armada yang berada pada gelombang pertama yang datang ke Indonesia dimana Citilink akan mendatangkan beberapa pesawat lagi langsung dari pabriknya Airbus di Toulouse, Prancis secara bertahap hingga akhir tahun 2014 nanti. Diperkirakan total armada Citilink hingga akhir tahun 2014 nanti sebanyak 32 armada Airbus A320 sharklet.