Sriwijaya Air menyiapkan kursi tambahan sebanyak 28.750 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran nanti. Penambahan rute penerbangan ini sudah mulai sejak 24 Juli kemarin dan menurut jadwal akan berakhir pada tanggal 04 Agustus 2014 mendatang. Penambahan kursi atau frekuensi penerbangan ini mencakup 15 rute penerbangan Sriwijaya Air yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia.

Kami harapkan agar pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin, agar hajatan pulang kampung setahun sekali ini dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan,Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air.
Dengan adanya extra flight ini, maka akumulasi penerbangan rute tersebut pada tanggal yang telah ditentukan sebagai berikut:

 

Rute

Jakarta – Kualanamu PP
Jakarta – Padang PP
Jakarta – Tanjungpandan PP
Jakarta – Pangkalpinang PP
Jakarta – Solo PP
Jakarta – Semarang PP
Jakarta – Jogja PP
Jakarta – Malang PP
Jakarta – Surabaya PP
Jakarta – Denpasar PP
Surabaya – Balikpapan PP
Surabaya – Ujungpandang PP
Denpasar – Dili PP

Frekuensi Normal

2x/hari
2x/hari
4x/hari
6x/hari
3x/hari
3x/hari
2x/hari
3x/hari
7x/hari
2x/hari
2x/hari
4x/hari
1x/hari

Frekuensi Tambahan

3x/hari
4x/hari
6x/hari
7x/hari
4x/hari
4x/hari
3x/hari
5x/hari
8x/hari
3x/hari
3x/hari
5x/hari
2x/hari

Agus mengemukakan bahwa dalam setiap perayaan Idul Fitri, jumlah pelanggan dengan tujuan rute-rute penerbangan tersebut memang kerap tinggi. Oleh karenanya, jika memang dibutuhkan maka Sriwijaya Air siap untuk kembali menyediakan kursi tambahan untuk para pelanggan setianya.

Layanan yang disediakan menjelang perayaan Idul Fitri Ini bersifat flexible respons. Apabila ternyata respon pelanggan semakin hari semakin tinggi, tidak menutup kemungkinan kami akan menambah extra flight lagi
Penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-300, 737-400, 737-500, dan 800 NG dengan layanan economy class serta executive class.

NAM Air Tambah Jadwal Penerbangan

Disamping penambahan kursi Sriwijaya Air, anak perusahaan Sriwijaya air yakni NAM air juga turut menyediakan penerbangan tambahan pada rute-rute miliknya. Rute tambahan penerbangan NAM air juga telah mulai sejak 24 Juli dan akan berakhir pada tanggal 04 Agustus 2014. Penambahan jadwal penerbangan NAM Air dalam rangka perayaan Idul Fitri 1435 H adalah sebagai berikut:

Rute

Pontianak – Jogjakarta PP
Surabaya – Denpasar PP

Frekuensi Normal

1x/hari
1x/hari

Frekuensi Tambahan

2x/hari
2x/hari

Armada yang digunakan dalam pelayanan penambahan penerbangan ini adalah dengan menggunakan armada Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas kelas ekonomi sebanyak 112 kursi, sedangkan 8 kursi untuk kelas bisnis. Masih menurut Agus, sejak beroperasi pada 11 November 2013, hadirnya NAM Air menjadi sebuah keunggulan besar yang dimiliki oleh Sriwijaya Air maupun NAM Air itu sendiri. Dengan jaringan penerbangan yang terintegrasi, rute penerbangan Sriwijaya Air dari kota-kota besar dapat diteruskan oleh NAM Air hingga ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia ataupun sebaliknya.

Ini menjadi keunggulan kami dapat menerbangkan pelanggan Sriwijaya Air dan NAM Air dari kota-kota besar hingga ke berbagai wilayah kabupaten seperti Maumere dan Waingapu di NTT,

Source: Sriwijaya Air